Jumat, 15 Februari 2013

tahu ndog aka tahu telor :)







tahu ndog atau populer dengan nama tahu telor ini aku mengenalnya sewaktu aku berkunjung ke rumah budeku di Surabaya.
sewaktu di rumah beliau, aku dibuatkan tahu telor ini dan hingga sekarang keterusan aku masak jika sedang tidak ada lauk di rumah :)
sebenernya sederhana banget tahu telor ini tapi rasanya, maknyuuuuusssss :)

kebetulan event #19 di  Pawon Ibu bertemakan tentang Telur, jadi sekalian aja aku bikin tahu telor ini selain sebagai saran juga sebagai setoran di event ini :)


beginilah tahu telor versi dapur dwek






TAHU TELOR
by dapur dwek


bahan :
telur   * dwek pakai 2 butir telur *
tahu , potong dadu   * bisa digoreng dahulu atau langsung dicampur dengan telor ; dwek cum a1 biji aja :)  *
garam
minyak goreng, untuk menggoreng

bahan sambal :
kacang tanah, goreng , tumbuk halus
bawang putih, goreng sebentar
garam
petis udang
kecap manis
air

bahan pelengkap :
timun , potong-potong
taoge   * dwek tidak pakai *




cara membuat :
kocok lepas telur dan garam
masukkan potongan tahu ke dalam kocokan telur, kemudian goreng hingga matang

sambal :
haluskan bawang putih (dwek : digerus pakai sendok), kemudian campur semua bahan sambal, aduk-aduk hingga rata.
sajikan tahu goreng dengan pelengkap dan siraman sambal.


mudah dan simple bukan ????
silakan dibuat temans... untuk sarapan atau makan malam atau pengisi perut saat udara dingin :D








Tidak ada komentar:

Posting Komentar