Rabu, 03 Desember 2014

selada bangkok



aku suka sekali dengan yang namanya salad ataupun asinan...
jika datang ke acara kondangan, pasti yang aku tengok pertama adalah salad, jika ada pasti aku akan langsung menikmatinya terlebih dahulu mengalahkan nasi, hehehee....





berikut ini aku membuat selada bangkok yang resepnya aku ambil dari tabloid Saji namun buah yang aku gunakan sesuai dengan yang aku suka saja



Selada Bangkok
dengan modifikasi



bahan :
10 lembar daun selada , sobek-sobek
1/2 buah nanas , potong kotak
1 buah mentimun , potok kotak
1 buah apel malang , potong kotak
2 buah telur rebus , potong

pelengkap :
50 gr kripik kentang
emping goreng

bahan saus :
150 gr selai kacang
2 butir kuning telur rebus
100 gr mayonaise
3 sdm saus to,at
5 sdm saus sambal 
1/4 sdt garam
3/4 sdt cuka  * dwek ganti dengan air perasan jeruk nipis *
1/4 sdt merica bubuk   * dwek skip *
100 ml air

cara membuat saus :
campur bahan saus kecuali cuka dan aduk rata, tuangi air dan aduk hingga larut
tambahkan cuka, aduk rata

penyajian :
tata bahan selada di piring saji, tuangi bahan saus, beri bahan pelengkap, sajikan






enjoy it ^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar