Rabu, 16 Mei 2018

pisang karamel saus santan





tak terasa bulan suci Ramadhan sudah di depan mata, tinggal menghitung jam saja...


untuk teman-teman yang menajalankan ibadah puasa, saya mengucapkan

   'Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga Allah swt memampukan dan memudahkan ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini dan memasukkan ke dalam golongan orang-orang yang beruntung, aamiiin.... '


resep  pisang karamel ini aku dapatkan dari Sajian Sedap tetapi aku skip penggunaan air kapur sirihnya karena aku tidak pernah membuat masakan dengan mencampurkan air kapur sirih ^_^
pisang yang dipakai di resep ini adalah pisang rajanangka yang lebih kokoh daripada pisang kepok atau pisang lain yang biasa untuk kolak.
pisang karamel ini bisa menjadi salah satu menu buka puasa yaa..
yang ingin membuat pisang karamel ini, berikut aku tuliskan resepnya yaaa...






Pisang Karamel Saus Santan


bahan :

5 buah pisang nangka, potong 6 cm
125 gram gula pasir, untuk karamel
50 ml air panas
½  sdt air kapur sirih
¼ sdt garam
700 ml air

santan  :
150 ml santan instan
2 lembar daun pandan
50 ml air
¼ sdt garam

cara membuat :
gosongkan gula pasir , tuangkan air panas , aduk sampai larut.
tuangkan air, gula pasir dan garam, didihkan.
masukkan pisang dan air kapur sirih, rebus di atas api kecil sampai air menyusut
ketika kuah hampir habis, aduk perlahan supaya pisang tidak gosong.
rebus santan instan, air dan garam sambil diaduk sampai mendidih. 
sajikan pisang bersama santan.





enjoy it ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar